Cara Mudah Haluskan Kulit Telapak Kaki


Memiliki tubuh yang sehat dan terawat merupakan dambaan bagi setiap orang, Banyak prosedur perawatan yang dilakukan demi mendapatkan tubuh yang sehat dan terawat. Baik itu yang dilakukan di tempat khusus perawatan tubuh ataupun yang dilakukan sendiri di rumah.

Kesehatan dan kecantikan bagian kaki akan memerlukan perawatan saat kita banyak melakukan aktivitas yang mengharuskan kita bergerak menggunakan kaki. Padahal bagian kaki terkadang menjadi salah satu bagian tubuh yang sering terlewatkan, bahkan terkadang kulit bagian kaki terutama telapak kaki menjadi kasar, kapalan, dan pecah-pecah. Dan membuat kita tidak percaya diri dengan kondisi telapak kaki tersebut bahkan bisa mengakibatkan kurang nyaman atau sakit untuk melangkah...

Berikut ini beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah untuk mengembalikan kulit telapak kakimu agar kembali halus dan terawat.

1. Susu dan Air Jeruk Lemon
Rawatlah telapak kaki kamu supaya lebih halus menggunakan susu dan jus lemon setiap hari. Caranya:
- Rebus susu kemudian simpan dalam lemari pendingin.
- Tambahkan beberapa tetes gliserin dan air jeruk lemon. Biarkan selama 30 menit.
- Setelah 30 menit balurkan cairan tadi ke kaki sambil lakukan pijat lembut.

2. Batu Apung atau Foot Scrub Gel
- Pakai batu apung untuk menggosok sel kulit mati yang kasar dan hitam di bawak telapak kaki saat mandi. Lakukan gerakan berputar supaya kulit kaki lebih halus.
- Balurkan foot scrub gel sambil sedikit dipijat untuk membuang sel kulit mati, lalu bersihkan menggunakan handuk basah dan kering.

3. Lotion
Setelah melakukan cara yang dijelaskan di atas, gunakan lotion atau bisa juga dengan petroleum jelly di telapak kaki. Ratakan lotion pada kulit tellapak kaki kamu dan biasakan untuk menggunakannya setiap hari.

4. Gunakan Kaos Kaki di Malam Hari
Jika kaki sudah bersih dan dibalurkan lotion, pakai kaos kaki selama kamu tidur. Gunanya, supaya kaki tetap lembab dan hangat.

5. Biasakan Cuci Bersih Kaki
Saat mencuci kaki,  lebih baik menggunakan air hangat namun tidak panas untuk mematikan kuman dan sabun (mild soap) agar kulit telapak kaki kamu tetap halus. Jangan lupa untuk membersihkan sela-sela jari kaki dan bilas sampai bersih.

Demikian tadi informasi mengenai cara mudah menghaluskan kulit telapak kaki yang kasar, kapalan, pecah-pecah secara alami. Telapak kaki yang mulus dan terawat tentunya akan semakin meningkatkan kepercayaan diri kamu dalam beraktifitas. Semoga berguna.

Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Related Posts

1 comment

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete