Makanan Untuk Jantung yang Sehat

Kolesterol jahat atau diet yang buruk adalah sesuatu yang kita semua alami pada suatu saat. Tidak mungkin makan sehat sepanjang hidup kita, meskipun kita bisa berusaha keras untuk melakukannya. Makan sehat untuk jantung Anda adalah sesuatu yang harus dilakukan semua orang, terutama ketika memulihkan kesehatan dan mengurangi serangan jantung.

Hati dan makananmu
Kita tahu pasti hal-hal ini - diet tinggi lemak jenuh akan membantu meningkatkan kolesterol Anda, yang merupakan faktor risiko penyakit jantung. Orang yang gemuk lebih rentan terhadap penyakit jantung. Diet tinggi sodium dapat meningkatkan tekanan darah Anda, menyebabkan peradangan dan bahkan penyakit jantung.

Untuk membantu mencegah penyakit jantung dan meningkatkan kesehatan Anda, lakukan tips di bawah ini agar bermanfaat:

Makan banyak ikan
Ikan haring, sarden, dan salmon adalah sumber asam lemak esensial Omega 3 yang sangat baik. Ikan lain juga baik, meskipun Omega 3 dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Anda ke tingkat yang lebih sehat.

Memilih lemak dan minyak yang sehat
Lemak jenuh akan meningkatkan risiko penyakit jantung. Ini ditemukan dalam daging, mentega, dan bahkan minyak kelapa. Anda harus menghindarinya sampai kadar kolesterol turun dan berat badan Anda sehat. Bahkan mereka yang suka daging merah dapat menikmati makanan laut dan kacang-kacangan untuk sumber protein utama mereka.

Lemak tak jenuh tunggal seperti minyak zaitun akan membantu Anda melindungi jantung. Minyak zaitun adalah pilihan ideal untuk memasak, berpakaian, atau bahkan sebagai saus.

Banyak serat
Serat dapat membantu Anda mengontrol kolesterol. Anda dapat menemukan serat dalam produk gandum utuh untuk membantu mengontrol penyerapan gula juga, yang akan membantu Anda menjaga sistem pencernaan Anda tetap sehat.

Memilih karbohidrat
Makan untuk jantung Anda termasuk menjauhi makanan manis seperti permen, kue, kue, dan kue kering. Mengonsumsi banyak gula sama sekali tidak baik untuk penyakit jantung Anda. Karbohidrat sehat melibatkan roti gandum, pasta gandum, nasi merah, dan banyak sayuran. Anda harus menjadikan buah dan sayuran sebagai aspek utama diet Anda.

Metode memasak yang sehat
Menggoreng dan menumis dengan minyak zaitun atau minyak canola adalah metode yang baik, karena Anda tidak harus mencelupkan makanan ke dalam adonan dan menggorengnya lagi. Jika Anda memasak ayam, keluarkan kulitnya dan panggang dalam oven dengan kertas aluminium.

Alih-alih menggoreng ikan Anda, Anda harus selalu memanggangnya. Mengukus sayuran Anda bisa membantu mempertahankan nutrisi terbanyak. Anda harus menggunakan saus krim atau banyak mentega lagi. Saat Anda makan sayuran, coba peras jus lemon atau gunakan bumbu favorit Anda.

Saat Anda melakukan perubahan yang tepat pada diet Anda, ingatlah bahwa butuh waktu bagi mereka untuk menjadi kebiasaan. Makan sehat selalu baik untuk tubuh Anda dan kami gaya hidup, terutama ketika datang ke jantung Anda dan pencegahan penyakit jantung.

Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Related Posts

Comments

Post a Comment