Memahami Mengapa Kucing Bertengkar

Jika di rumah Anda memiliki banyak kucing, Anda tahu bahwa perkelahian kucing memang terjadi. Bahkan jika kucing Anda umumnya rukun dan akur satu sama lain, kadang-kadang, mereka masih bisa berkelahi. Sementara manusia mungkin tidak sepenuhnya memahami mengapa kucing mereka berkelahi, kucing memiliki alasan untuk berkelahi. Beberapa alasan ini mirip dengan alasan manusia memiliki perselisihan. Kucing mengekspresikan ketidakpuasan mereka dengan kucing lain dengan memilih berkelahi. Alasan mengapa kucing berkelahi dapat membantu Anda menentukan bagaimana mencegah kucing Anda berkelahi lagi.

Memperjuangkan wilayah mereka: 
Banyak kucing berkelahi karena wilayah mereka. Salah satu alasan kucing berkelahi adalah karena mereka merasa seperti kucing yang tidak diinginkan telah menginvasi wilayah mereka, bahkan jika itu adalah kucing yang telah tinggal bersama mereka untuk waktu yang lama. Kucing jauh lebih teritorial daripada anjing dan jenis kelamin kucing tidak ada hubungannya dengan itu. Berlawanan dengan apa yang diyakini banyak orang, kucing betina terkadang sama teritorialnya dengan kucing jantannya. Jika Anda memiliki dua kucing di rumah Anda, Anda mungkin memperhatikan bahwa satu kucing mendesis dan menampar yang lainnya setiap kali ia merasa wilayahnya telah diserang. Ini juga bisa terjadi jika Anda membawa kucing baru ke rumah. Mereka hanya mempertahankan wilayah mereka.

Peringkat sosial: 
Kucing jantan sering mengancam dan berkelahi satu sama lain untuk mendapatkan peringkat sosial atau terlepas dari apa yang Anda pikirkan; laki-laki yang sudah dikebiri pun bisa melakukan ini. Jika Anda memiliki banyak kucing, terutama lebih dari satu kucing jantan, satu kucing biasanya dianggap sebagai "jantan alfa" dan akan berada di puncak hierarki kucing. Dua kucing mungkin memposisikan tubuh mereka, lalu mulai saling melolong dan berteriak. Jika salah satu kucing berjalan pergi atau mundur, maka pertempuran kucing biasanya dihindari. Namun, jika tidak ada yang mau menyerah dan menyerah, maka satu kucing akan menyerang yang lain dengan melompat ke depan dan berusaha menggigit leher. Kucing lain akan jatuh telentang dan mencoba menggigit atau mencakar penyerang dengan kaki belakangnya. Kedua kucing mungkin melewati ini beberapa kali sebelum berjalan pergi. Biasanya tidak ada cedera yang diderita dalam perkelahian semacam ini. Anda bahkan mungkin memperhatikan bahwa anak kucing atau kucing muda bermain satu sama lain dengan cara ini. Sebagian besar waktu, Anda tidak perlu ikut campur.

Agresi: 
Kucing juga bertarung sebagai hasil dari beberapa jenis agresi yang diarahkan dan ini cukup umum, terutama dengan kucing dalam ruangan. Kucing Anda mungkin melihat ke luar jendela pada kucing atau anjing lain yang melintasi halaman. Kucing Anda mulai merasa teritorial dan agresif pada kucing ini, tetapi karena kucing lain ini tidak dapat dihubungi, ia malah dapat menyerang kucing keluarga lainnya. Contoh lain adalah jika Anda memberi kudapan kucing. Seekor kucing dapat mencapai camilan terlebih dahulu dan mulai makan. Yang lain ingin gigitan, tetapi kucing yang makan dapat menjadi agresif atas makanan dan mulai menggesek atau menggeram dan kucing lainnya.

Jika Anda mendapati kucing Anda berkelahi sesekali, Anda harus tahu bahwa ini adalah hal yang umum dan sangat khas dari kucing. Sebagian besar waktu, Anda akan dapat mengetahui apakah kucing Anda berjuang untuk "darah" atau hanya bermain-main. Waktu untuk menghentikan perkelahian adalah ketika menjadi buruk sebaliknya; biarkan kucing Anda mengatasinya sendiri. Jika Anda merasa perlu untuk menghentikan perkelahian, maka Anda harus melakukannya dengan hati-hati. Bahkan kucing yang paling pengasih pun bisa menggigit atau mencakar Anda dalam gairah yang agresif. Untuk menghentikan pertengkaran, Anda harus membuat semacam suara keras, seperti handclap. Karena kucing dikejutkan oleh suara keras, mereka berdua akan berhenti untuk melihat apa yang membuat suara. Anda juga bisa menyemprotkan air pada mereka untuk mengganggu perilaku agresif.

Ketika Anda menemukan kucing Anda berkelahi, yang terbaik adalah tidak menghukum kucing karena perkelahian mereka. Kucing tidak mengerti hukuman dan berkelahi adalah naluri alami pada kucing. Hal terbaik untuk dilakukan hanya mengganggu saat diperlukan. Jika Anda mendapati kucing Anda berkelahi lebih dari yang seharusnya, sekarang saatnya Anda mencari tahu alasannya. Apakah mereka memperebutkan kotak sampah, mangkuk makanan atau lokasi jendela utama? Pastikan setiap anak kucing memiliki "barang" sendiri dan tempat untuk mundur ketika mereka merasa kewalahan oleh hewan peliharaan lain di rumah. Ini akan sangat membantu dalam mencegah perkelahian kucing yang sesungguhnya.

Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Related Posts

Comments

Post a Comment