Cara Membuat Blog/Web di Blogger

Anda pasti pernah mendengar atau membaca artikel mengenai seorang blogger yang mampu meraup jutaan hingga milyaran rupiah hanya dari menulis di blog/website. Silahkan anda cari jika belum tau Blogger2 sukses yang sudah merintis blog mereka hingga seperti sekarang untuk memotivasi diri anda dalam membuat bisa menjadi blogger sukses. Meski dibutuhkan waktu dan usaha yang tidak sebentar untuk membangun blog/website agar menghasilkan banyak rupiah atau dollar. Bagi anda yang ingin mempunyai blog/website pribadi akan saya bagikan tutorial dalam membuat sebuah blog dan membuat postingan atau artikel di blog. Bagi yang ingin jadi Blogger pemula silahkan ikuti cara berikut ini:

-  Bagi yang belum mempunyai akun Gmail silahkan buat terlebih dahulu, tapi bila sudah mempunyai email dengan akun Gmail bisa menggunakan akun yang sudah ada.
-  Buka alamat www.blogger.com lalu login atau Sign In dengan akun Gmail anda.
-  Setelah berhasil login lalu Klik CREATE YOUR BLOG untuk memulai membuat Blog baru anda.
-  Lalu akan muncul seperti gambar dibawah ini, Isikan Judul dan alamat sesuai keinginan anda.
-  Jika muncul Tulisan Maaf, alamat blog ini tidak tersedia. Maka anda harus mengganti alamat blog karena alamat tersebut sudah digunakan orang lain. Isikan alamat blog hingga muncul tulisan Alamat blog ini tersedia.
-  Pilihlah template yang ingin anda gunakan di blog anda. Template ini dapat diganti kapanpun anda mau setelah blog anda jadi, anda bisa mencari Template gratisan atau yang premium yang sesuai kebutuhan blog anda.
-  Klik Buat Blog.

Selamat sampai disini Blog anda sudah jadi. Untuk membuat postingan atau artikel blog caranya sebagi berikut:

-  Masuk di akun Blogger.
-  Klik Postingan disamping kiri kemudian klik Entri Baru. Maka akan muncul seperti gambar berikut.

-  Kemudian isian Judul Postingan atau Artikel yang ingin anda buat.
-  Silahkan ketik isi postingan atau artikel. Usahakan merupakan tulisan anda sendiri bukan hasil copy paste dari tulisan orang lain dan berisi minimal 300-500 kata. Anda bisa menambahkan gambar, link, atau video di artikel tersebut.
-  Buat label di kolom sebelah kanan untuk mengelompokkan jenis artikel.
-  Buat jadwal postingan atau artikel sesuai yang anda mau, atau jika tidak ingin merubahnya anda bisa mengabaikannya.
-  Anda bisa melihat tampilan postingan atau artikel anda dengan klik Preview sebelum anda mempublishnya.
-  Saat anda sudah yakin akan postingan atau artikel anda silahkan Klik Publikasikan.

Silahkan terus update postingan di blog anda secara rutin dan terus perbaiki isi konten postingan anda. Usahakan batasi pembuatan postingan maksimal 5 artikel sehari dengan jarak 1 jam antar postingan saat mempublikasikan. Agar postingan anda terindeks oleh google silahkan daftarkan blog anda di webmaster google.

Jika blog anda sudah siap dan mempunyai banyak visitor  atau pembaca, silahkan daftarkan blog anda di Google Adsense untuk bisa meraup pundi-pundi uang dari blog anda.

Demikian tadi informasi mengenai cara membuat blog/website di blogger. Semoga berguna bagi anda yang ingin menjadi seorang blogger.

Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Related Posts

Comments

Post a Comment